Wednesday, May 18, 2011

(Video) Bocoran Nokia N9

Nokia N9 sepertinya tinggal menunggu waktu untuk meluncur. Sebuah video komersial pertama mengenai handset ini telah dihadirkan dan sedikit banyak mengungkap seperti apakah handset terbaru dari Nokia itu.

Satu hal yang sudah bisa dipastikan, Nokia N9 akan menghadirkan kamera beresolusi 12 megapixel dengan lensa Carl Zeiss. Ini sama dengan kemampuan kamera yang disematkan pada Nokia N8.

Sayangnya, sistem operasi yang digunakan Nokia N9 masih samar-samar. Alhasil pengamat teknologi sementara ini hanya bisa menebak-nebak.

Sebagian yakin N8 memakai sistem operasi Symbian Anna karena elemen di layar tampak seperti tampilan OS tersebut. Sebagian lagi memprediksi Nokia N9 memakai sistem operasi MeeGo, OS yang dikembangkan Nokia bersama Intel.

Nokia N9 telah lama dirumorkan sejak tahun lalu. Bocoran sebelumnya menyatakan bahwa ponsel ini memiliki keyboard qwerty gaya sliding dan memakai sistem operasi MeeGo.

Dinyatakan pula Nokia N9 memakai prosesor Intel Atom. Namun agaknya ini tidak akurat karena Intel dipastikan baru akan merilis prosesor smartphone tahun depan. Sedangkan N9 mungkin meluncur tahun ini. Patut ditunggu seperti apa kabar selanjutnya.

Video Nokia N9


Sumber

No comments:

Post a Comment