Monday, May 16, 2011

Iconia A500 Tablet Murah dari Acer

Acer Indonesia akhirnya meluncurkan produk komputer tabletnya, Acer Iconia A500, yang menggunakan Operating System (OS) khusus untuk tablet Android Honeycomb 3.0.

Acer mengklaim Iconia Tab A500 merupakan tablet pertama di Indonesia yang menggunakan OS Android Honeycomb 3.0. Sedangkan, Android Honeycomb adalah sistem operasi Android pertama yang dirancang khusus untuk platform tablet, dan memungkinkan para pengguna untuk berpindah antar fitur tanpa perlu mematikan fitur sebelumnya.

Yang unik dari Iconia A500 tersebut adalah hadirnya port micro HDMI dan USB port yang tak dimiliki tablet lain, jadi dengan fitur itu pengguna bisa menggunakan keyboard atau perangkat lain yang memiliki koneksi USB untuk terhubung ke Acer Iconia A500.
Acer Iconia A500
Selain itu, tablet murah ini juga sudah diperkuat dengan kehadiran dual processor Nvidia Tegra 2 250 berkecepatan 1 ghz dan telah mendukung Flash 10.2 plug in yang membuat sensasi browsing di internet tak berbeda dengan PC atau notebook. Bahkan daya tahan baterainya juga cukup mumpuni, sebab Iconia A500 memiliki 2 sell baterai dan mampu untuk melakukan playback (memutar) HD video atau menyajikan HD entertainment 6 hingga 8 jam.

Berbagai fitur unggulan yang terkandung dalam Acer Iconia A500 antara lain Acer Social Jogger yang mempermudah akses menuju social media semacam Facebook ataupun YouTube. Sementara untuk urusan hiburan perangkat itu sudah di benamkan tiga games 3D yaitu Need for Speed Shift ,Lets Golf, Hero of Sparta. Serta terdapat pula aplikasi untuk urusan kantor Docs to go.

Sayangnya konektivitas tablet Android ini masih terbatas, tidak adanya fitur 3G membuat penggunanya mesti bergantung pada jaringan nirkabel wi-fi saja. Namun untuk urusan harga, Acer Iconia A500 dibanderol dengan harga cukup murah, hanya sekitar 4 jutaan rupiah.
Sumber

No comments:

Post a Comment