Wednesday, May 18, 2011

Definisi Tablet PC - Apa itu Tablet PC?

Akhir-akhir ini, kita sering mendengar tentang Tablet PC. Jadi, apakah sebenarnya Tablet PC itu? Menurut Wikipedia, Tablet PC adalah laptop - atau komputer portable berbentuk buku. Memiliki layar sentuh atau teknologi tablet digital yang memungkinkan pengguna komputer mempergunakan stylus atau pulpen digital selain keyboard ataupun mouse komputer.

Sebenarnya jauh sebelum Steve Jobs (pemilik Apple) memperkenalkan iPad, sudah ada beberapa vendor yang jualan Tablet PC, tapi penjualannya tidak sesukses iPad. Karena itu, banyak yang beranggapan jika Tablet PC adalah buatan Apple. Steve Jobs boleh dikatakan orang yang mempopulerkan Tablet PC. Dengan kesuksesan Tablet PC tersebut (iPad), sehingga banyak vendor lain mengikuti jejaknya dengan memperkenalkan Tablet PC-nya masing-masing.
Tablet PC - Acer Iconia A500 
Ada pun sekarang ini Tablet PC telah banyak beredar dipasaran. Apple telah terlebih dahulu memperkenalan Tablet PC-nya dengan merilis iPad 1 dan disusul iPad 2. Sepertinya pihak RIM pun tak mau ketinggalan, Blackberry Playbook merupakan Tablet PC perdana buatan vendor ini. Sedangkan untuk Tablet PC ber-OS (operating system) Android lebih bervarian, Samsung memperkenalkan Galaxy Tab, LG mempunyai Optimus Pad, klik disini untuk melihat jenis Tablet Android lainya

Dalam keseharianya Tablet PC Tablet lebih cocok digunakan untuk membaca buku dan majalah digital, menonton, main game, browsing internet, presentasi, sosial media/jejaring sosial, serta memeriksa dan mengirim email.

Itulah secara singkat mengenai Tablet PC. Jika berkenan, mohon di "Like" atau di komentari.

No comments:

Post a Comment