Tuesday, May 31, 2011

Asus PadFone, Dalam Tablet ada Ponsel

Asus tidak henti-hentinya berinovasi. Setelah meluncurkan ASUS Eee Pad Transformer – tablet pertama yang bisa berfungsi ganda layaknya netbook, kali ini mereka mengkreasi tablet yang berpasangan dengan ponsel cerdas.

Padfone adalah sebuah perangkat hybrid yang memadukan antara tablet berukuran 10,1 inch dengan  ponsel berlayar 4,3 inch. Ketika sedang tidak dipakai, bagian ponsel dapat disimpan di kompartemen khusus yang terdapat di sisi belakang bagian tablet.

Intinya, tablet pada perangkat ini bertindak sebagai sebuah ‘dock’, yang menampilkan user interface ponsel dalam layar yang besar, menyuplai daya baterai yang lebih besar, serta tersedianya speaker dan beberapa port tambahan.

Belum ada informasi resmi dari pihak asus mengenai spesifikasi teknis Asus Padfone. Namun, menurut rumor yang beredar di internet, bagian tablet perangkat ini mungkin memiliki prosesor Tegra 2 berkecepatan 1 GHz dan RAM sebesar 1 GB. Soal OS, kemungkinan tablet PadFone akan dilengkapi Android 3.0 (Honeycomb) sementara ponsel-nya akan dilengkapi Android 2.3 (Gingerbread).

Inovasi Asus ini terbilang unik dan mungkin baru pertama di dunia. Memang di tengah kompetisi yang sangat ketat, vendor teknologi perlu membuat diferensiasi agar selalu survive.
 

Berbagai sumber

No comments:

Post a Comment