Wednesday, April 6, 2011

Samsung Galaxy S II Diperkuat Dual-Core + Android Gingerbread

Sepertinya Samsung merasa tidak cukup dengan chipset kecepatan 1GHz yang mereka benamkan pada Samsung Galaxy S II, sehingga memutuskan untuk membenamkan chipset dual-core Cortex-A9 CPU dari Exynos berkepatan 1.2GHz.

Samsung I9100 Galaxy S II diperkirakan bakal menjadi 'monster' di ranah ponsel pintar berbasiskan Android. Setelah sebelumnya Samsung mengumumkan untuk membenamkan prosesor Snapdragon berkecepatan 1GHz dari Qualcomm pada penerus Galaxy S tersebut, Samsung kemudian memutuskan untuk mengubahnya menjadi chipset dual-core Cortex-A9 1.2GHz di ponsel android ini.

Selain itu, Samsung juga memperkuat piranti Samsung Galaxy S II ini dengan kartu grafis Mali 400 GPU. Pengumuman perubahan tersebut dipublikasikan secara resmi pada laman Facebook kantor perwakilan Samsung di Estonia.

Samsung Galaxy S II
Perubahan yang dilakukan Samsung ini, tentu menjadi sebuah kabar yang mengejutkan, karena piranti Samsung Galaxy S II sendiri belum dirilis secara resmi ke publik. Sementara untuk waktu rilisnya, dikabarkan bahwa piranti yang juga akan dibenamkan Android 2.3 (Gingerbread) ini rencananya akan dilepas ke pasar oleh Samsung sekitar bulan Mei atau Juni

Jadi, kita tunggu saja kehadiran 'monster' dari Samsung Android ini.

Sumber: CBN

No comments:

Post a Comment