Monday, April 11, 2011

Bocor, Teknologi Layar Baru Apple di Internet

Sebuah hak paten untuk teknologi layar hibrida Apple bocor di internet. Hak paten yang diajukan dua tahun lalu itu mengungkap fitur tampilan generasi masa depan iPhone.

Hak paten aplikasi itu pertama kali ditemukan di blog patentlyapple.com. Di blog itu dapat ditemui sketsa teknologi masa depan Apple itu. Layar hibrida ini mampu beralih dari LCD standar ke tampilan e-paper.

Selain itu, layar ini sebenarnya dibagi menjadi empat kuadran yang dengan cerdas bisa berganti layar tergantung konten pengguna. Aplikasi ini mengungkap, penggunaan teknologi layar hibrida ini bisa membuat interaksi iPhone melebihi sekadar menyentuh dan layar menghadap depan.

Nampaknya, Apple dapat menggunakan layar eksterior pelengkap ini di banyak bagian, dan salah satu layar dapat dieksploitasi guna menyorot tombol virtual di sekitar ujung iPhone. Apple belum mengeluakan komentar resmi perihal ini.

Namun jika nanti teknologi ini tak terwujud, hal ini tak akan menjadi kejutan besar. Pasalnya, biaya pembuatannya bisa sangat mahal. Gloria Lin dan Andrew Hodge merupakan pencipta teknologi ini.
Sumber

No comments:

Post a Comment