Monday, April 4, 2011

Galaxy Neo, Seri Terbaru Samsung Android

Samsung Electronics masih menggempur pasar Android dengan menghadirkan ponsel cerdas dari keluarga Galaxy yang jauh lebih beragam. Kali ini Samsung mengumumkan kedatangan Samsung Galaxy Neo.

Sekilas memang Samsung Galaxy Neo ini mirip dengan Samsung Galaxy Ace, yang baru beberapa waktu lalu diluncurkan. Namun khusus handset ini, Samsung mendesainnya lebih panjang malah kalo boleh dibilang dengan desain yang sisi-sisinya mengadopsi Samsung Galaxy Tab.

Dilansir melalui GSM Arena, Senin (4/4/2011), layar di Samsung Galaxy Neo ini mengusung resolusi WVGA dengan kekuataan 800x400 pixel, dengan tambahan dukungan T-DMB. Fitur lainnya adalah BlueTooth yang menggunakan versi 3.0. Sedangkan kameranya beresolusi 3MP dan bisa auto fokus.

Samsung Galaxy Neo
Soal dapur pacu, prosesor yang dibenamkan di Samsung Android ini adalah 800MHZ dan RAM mencapai 512MB. Soal sistem operasi menggunakan 2.2 (Android Froyo). Tambahan lainnya adalah, Wi-Fi (802.11b/g/n) support, a 3.5mm audio jack dan baterai 1,500 mAh.

Sayangnya, besar kemungkinan ponsel Android ini hanya dirilis di Korea Selatan saja. Belum tentu pasar retail di luar negeri akan mendapatkan ponsel cerdas asal Korea Selatan tersebut.

No comments:

Post a Comment