Friday, April 29, 2011

GzOne Commando, Ponsel Android di segala Medan

Sebuah produser teknologi dari Jepang, Casio memperkenalkan ponsel android ketangguhannya teruji di segala medan, ponsel android ini bernama Casio GzOne Commando.

Casio GzOne Commando telah lulus standar spesifikasi ketangguhan militer MIL-STD-810G. Dengan kata lain, GzOne Commando mampu bertahan pada hampir semua jenis penyalahgunaan fisik tanpa kehilangan salah satu aspek dari fungsinya.

Casio GzOne Commando memliki ketanguhan yang jarang didapati pada perangkat lain, seperti yg dikutip di Wartanews.com ponsel memiliki ketahan seperti uji kelembaban (humidity) hingga 95% 24 jam, uji radiasi matahari 1120W/m2 24 jam, uji tekanan rendah (low pressure) 15.000 ft (4572m) 1 jam serta uji temperatur tinggi dan rendah, yaitu tahan pada suhu 85 derajat Celcius dan minus 25 derajat Celcius selama 96 jam, uji celup (immersion) hingga kedalaman 1 m selama 30 menit, uji basah (rain) 10cm/jam, angin 40m/jam, uji jatuh (drop) dari jarak 4 ft(1,22m) 26 kali, uji tahan debu (dust) selama g jam, uji getar (vibration) ditest 1 jam, uji semprot air asin (salt fog) selama 24 jam. Bagi mana,  sungguh luar bisa kekuatan ponsel android ini.

Tapi fitur Casio GzOne Commando tak sehebat ketangguhnya. Ponsel ini hanya didukung operasi sistem Android 2.2 dengan layar 3,6 inci resolusi WVGA dengan Gorilla glass. Konektivitas Wi-Fi b / g / n dan dukungan Bluetooth. Casio GzOne Commando telah dijajal RAM 512MB dan ROM 1GB, dan kartu microSD (sampai 32GB), selain itu GzOne Commando telah dilengkapi kamera 5MP auto-fokus.

Rencananya Casio GzOne Commando akan dijual dengan kisaran harga $ 199,99 untuk kontrak dua tahun dengan Verizon Wireless. Tetapi belum bisa dipastikan apakah ponsel ini akan masuk ke pasar Indonseia.

No comments:

Post a Comment