Sunday, January 25, 2009

Meningkatkan trafik pengunjung situs, bagian 1:Konten

Untuk meningkatkan trafik pengunjung ke dalam blog bisa menggunakan dua jalur promosi, yaitu dengan promosi gratis dan promosi bayar, kali ini saya akan membahas bagaimana caranya mengingkatkan jumlah pengunjung melalui jalur gratis.

Pertama yang harus dilakukan sebelum melakukan promosi gratis adalah mengisi blog/situs Anda dengan hal-hal yang bermutu dan berguna, walaupun Anda telah melakukan promosi gratis siang dan malam tetapi kalau blog/situs Anda tidak memunyai isi yang berguna maka pengunjung hanya mengunjungi blog Anda sekali untuk selamanya. Akan saya jelaskan jenis blog/situs sepeti apakah yang berguna:

1. Blog/situs Anda mempunyai informasi yang sesuai dengan tema dan alamat URL blog/situs Anda, hal ini perlu dilakukan agar tidak mengecewakan pengunjung blog, jangan sampai blog/situs Anda bertemakan tentang wanita tetapi yang ada didalamnya adalah cerita-cerita seputar otomotif, perang, dan lain sebagainya. Anda harus menghargai pengunjung blog/situs Anda, salah satu caranya adalah dengan memberikan informasi apa yang ia cari.

2. Blog/situs Anda mempunyai sebuah jasa, seperti jasa periklanan, jasa ramalan jodoh, jasa download video, jasa informasi, solusi dan lain sebagainya. bila jasa yang ada di dalam blog/situs Anda berguna maka blog/situs Anda akan mempunyai pelanggan setia.

Pilihlah, blog/situs Anda ingin diisi dengan yang tertera pada bagian nomor satu atau yang tertera pada bagian nomor dua atau dua-duanya agar blog/situs Anda ramai pengunjungnya, yang pasti Anda harus mengisi blog/situs Anda dengan konten/isi yang berguna supaya pengunjung yang telah melihat blog Anda akan ketagihan untuk datang lain kali

Pada bagian berikutnya saya akan membahas tentang"Meningkatkan trafik pengunjung situs, bagian 2:Memulai promosi" sebelum membaca postingan berikutnya pastikan terlebih dahulu bahwa blog/situs Anda mempunyai isi/konten yang berguna

No comments:

Post a Comment